Stopmotion for Dummies :)

Pengen bikin konten video lucu-lucuan buat dipost di berbagai sosmed? Ini salah satu cara gampangnya. Bisa dibikin pakai smartphone kamu aja, tinggal cari aplikasinya. Kebetulan sih di contoh ini aku bikinnya pakai the legendary ipuncebol a.k.a 4s dan menggunakan aplikasi berjudul iMotion HD, banyak kok alternatif aplikasinya. Kalau kamu pakai android, coba tanya aja kak Tania atau baca-baca dulu di aplikanologi.com.

2013-07-29 17.35.56

Jadi gini…

  • siapin cerita pendeknya
  • siapin figurines dan properties pendukung. Aku sih pastinya pakai koleksi Pooh & Friends
  • siapin kertas karton warna polos sebagai background
  • siapin tripod mini biar lebih stabil aja
  • lampu biar gak suram

2013-07-31 16.57.56

Gunakan aplikasinya, terus tiap misalnya 5/10 frames kamu pause dulu, pindahin/geser2 obyeknya baru kemudian di resume lagi. Udah kok gitu aja, gampang banget kan?

 

Iklan

Satu respons untuk “Stopmotion for Dummies :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s